Arah dan Strategi
Birokrasi yang memiliki Pelayanan Publik berkualitas
Penguatan kelembagaan dan manajemen pelayanan. Penguatan kapasitas pengelolaan kinerja pelayanan publik.
*Lihat Peraturan Presiden Nomor 2 Tahun 2015 Halaman 7-41
Unduh Berkas
Arah dan Strategi
Terwujudnya Birokrasi yang Efektif dan Efisien
Arah kebijakan dan strategi pembangunan bidang yang akan dilaksanakan adalah sebagai berikut: Penguatan agenda Reformasi Birokrasi Nasional dan peningkatan kualitas implementasinya. Penataan kelembagaan instansi pemerintah yang tepat ukuran, tepat fungsi dan sinergis. Penataan bisnis proses yang sederhana, transparan, partisipatif, dan berbasis e-Government. Penerapan manajemen ASN yang transparan, kompetitif, dan berbasis merit untuk mewujudkan ASN yang profesional dan bermartabat. Penerapan sistem manajemen kinerja nasional yang efektif. Peningkatan kualitas kebijakan publik. Pengembangan kepemimpinan untuk perubahan dalam birokrasi untuk mewujudkan kepemimpinan yang visioner, berkomitmen tinggi, dan transformatif Peningkatan efisiensi (belanja aparatur) penyelenggaraan birokrasi. Penerapan manajemen kearsipan yang handal, komprehensif, dan terpadu.
*Lihat Peraturan Presiden Nomor 2 Tahun 2015 Halaman 7-37
Unduh Berkas
Arah dan Strategi
Terwujudnya Birokrasi yang Bersih dan Akuntabel
Arah kebijakan dan strategi pembangunan bidang yang akan dilaksanakan adalah sebagai berikut: Penerapan sistem nilai dan integritas birokrasi yang efektif. Penerapan pengawasan yang independen, profesional, dan sinergis. Peningkatan kualitas pelaksanaan dan integrasi antara sistem akuntabilitas keuangan dan kinerja. Peningkatan fairness, transparansi dan profesionalisme dalam pengadaan barang dan jasa.
*Lihat Peraturan Presiden Nomor 2 Tahun 2015 Halaman 7-35
Unduh Berkas